17/04/12

Koin



K O I N
Lukas 6:38 :

Ada sebuah kisah yang pernah terjadi di kota Nan-Chang, provinsi Ciang-sia.Tahun 1938 adalah masa peperangan dimana Presiden Ciang Kai Sek masih menjabat komandan laskar yang bertempat di Nan-Chang. Saat itu di sepanjang jalan terlihat para wanita yang sudah tua dan lemah duduk berjualan. Mereka menjual bermacam-macam kebutuhan tentara, seperti handuk, sabun dan kaus kaki. Biasanya para tentara pergi berbelanja pada jam-jam istirahat.

Suatu hari ketika para tentara sedang berbelanja, tampaklah seorang nenek tua menangis terisak-isak dipinggir jalan. Ketika orang-orang bertanya mengapa ia menangis, ia menceritakan bahwa ada orang yang telah membeli banyak barang dagangannya dengan uang yen palsu. Sang nenek baru menyadari bahwa itu adalah uang yen palsu, ketika pembelinya sudah pergi entah kemana. Seorang tentara yang sedang berbelanja, iba melihat nenek tersebut. Kebetulan ia baru saja menerima gaji, sehingga ia mulai menghibur sang nenek sambil berkata: "Tenang saja Nek, saya baru gajian dan nenek boleh menukarkan uang yen palsu itu kepada saya sebagai kenang-kenangan."Itu tidak mungkin, kau tidak bersalah dalam hal ini, tetapi mengapa engkau mau mengobarkan uangmu untuk saya?" kata sang nenek. "Tidak apa-apa Nek, ambilllah uang ini dan nenek bisa jadikan modal." Bujuk tentara tersebut. Berkali-kali si nenek menolak pemberian tentara itu, namun akhirnya ia tidak kuasa menolak pemberian yang tulus tersebut. Ia menerima uang pemberian si tentara dan menyerahkan uang yen palsu kepadanya.

Beberapa waktu kemudian, tentara itu kembali berdinas dikota Nan-Chang. Ia berusaha mencari si nenek untuk menceritakan sebuah keajaiban yang dialaminya. Ternyata di sebuah pertempuran sengit ketika berada di barisan depan dalam medan pertempuran, sebuah peluru menghujam dadanya. Ia begitu takut hingga pingsan, karena mengira bahwa ia sudah menemui ajalnya. Tetapi ketika sadar, ia tidak merasakan sakit apa-apa. Tangannya meraba dadanya untuk mengetahui apakah ada peluru yang bersarang di tubuhnya. Tapi ia tidak melihat darah sedikitpun. Ia melihat kepingan uang logam yang tak lain adalah yen palsu dikantong kirinya. Yen palsu tersebut sudah cekung akibat hantaman peluru. Ternyata yen palsu itu telah menyelamatkan nyawanya, sehingga cerita itu menyebar ke seluruh kota .

Cerita ini membawa satu pesan bagi kita bahwa setiap kebaikan terlebih pengorbanan, akan selalu diperhitungkan oleh Tuhan. Kita tidak tahu dengan cara apa semua itu akan dibalaskan kepada kita, tetapi yang pasti bahwa kita tidak akan kehilangan keuntungan ketika kita memutuskan untuk memberi.

Douglas M Lawson mengatakan,"Kita ada untuk sementara melalui apa yang kita ambil, tetapi kita hidup selamanya melalui apa yang kita berikan.

JANGAN TAKUT UNTUK MEMBERI ATAU BERKORBAN BAGI SESAMA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rumah Allah

  Rumah Allah Ibrani 3:6 Tetapi Kristus setia sebagai Anak yang mengepalai rumah-Nya; dan rumah-Nya ialah kita, jika kita sampai kepada akhi...